Jadwal Sholat

Kalender Hijriyah

Asma'ul Husna

Profil

Foto Saya
Syaiful Rohman
Hanyalah seorang Makhluk Allah SWT yang banyak berlumuran dosa, serta memohon akan ampunannya. Semoga semua dosa-dosa yang telah kulakukan semuanya dapat di ampuninya serta digantikan dengan kebajikan-kebajikan.Serta saat ini sedang mendambakan seorang kekasih yang dapat dijadikan sebagai pendamping hidup untuk melaksanakan sunnah Rosul Muhammad SAW...
Lihat profil lengkapku

Radio Muslim

TV Qur'an

Daftar Pengunjung

Pekan Madaris 2010




1 Muharraom adalah dimana seluruh umat islam yang ada diseluruh belahan dunia merasakan sebuah momentum yang sangat penting dan sangat bersejarah. 1 muharom di sebut juga dengan tahun baru Hjriyah yang merupakan tahun Baru dalam pehitungan kalender islam.



Asal mula kok dinamakan dengan hijriyah adalah proses perpindahan nabi atau yang disebut juga dengan Hijrah nya Nabi Muhammad SAW yang di mulai dari Makkah Al Mukaromah menuju madinatul Munawaroh yang dilaksanakan karena banyaknya tekanan dari kaum kafir Quroisy. Sehingga turunlah wahyu kepada Nabi Muhammad untuk melaksanakan hijrah supaya terhindar dari gangguan dan ancaman dari kaum kafir Qurosy.
Di Indonesia banyak kegiatan yang dilakukan untuk memeriahkan tahun baru Hijriyah tersebut. Biasanya di daerah kita yang sering di adakan adalah dengan mengadakan Kegiatan Ceramah Agama. Akan tetapi tidak hanya itu saja, banyak juga agenda kegiatan yang lain, seperti Khitanan masal, Donor darah dan lain sebagainya.
Begitu juga seperti di daerah Rejotangan yang merupakan salah satu Kecamatan yang ada di daerah Kabupaten Tulungagung. Seperti dalam peringatan 1 Muharrom yang bertepatan dengan tanggal 7 Januari 2010 dengan mengadakan Kegiatan Pekan Madaris yang di realisasikan dengan Kegiatan Jalan Sehat Keluarga.
Kegiatan tersebut di ikuti oleh sekitar 5.000 peserta yang dimulai dari tingkat MI - MTs  - dan juga tingkat Aliyah baik Negeri Maupun Suwasta yang berada di bawah naungan kementerian Agama Kabupaten Tulungagung.
kegiatan tersebut berjalan dengan sukses, banyak juga di ikuti oleh seluruh Group drum band yang ada di Kecamatan Rejotangan yang mencapai 15 Unit. Salah Satunya adalah Drum band Gita Bahana Nada yang berasal dari MAN Rejotangan yang merupakan satu-satunya Group Drum band yang paling dewasa di Kecamatan Rejotangan.
Banyak hadiah yang di siapkan untuk memeriahkan kegiatan ini dan yang paling di harapkan adalah mendapatkan sebuah sepeda yang berjumlah 3 buah. tidak hanya itu, banyak dari peserta yang menampilkan kebolehan yang dimiliknya untuk menghibur seluruh peserta.
Kegiatan yang dimulai dari Pikul 06.00 dan berakhir pukul 11.00 ini berjalan dengan lancar dan tertib. Semoga kegiatan ini bermanfaat bagi kita semua.

Kalender

Waktu

Gita Bahana Nada

Google Translate

Daftar Isi

Yahoo Messenger

Buku Tamu


ShoutMix chat widget

Al-Qur'an Online